RAPAT KERJA YKBS 2021

Spread the love

Kamis, 25 November 2021 rombongan dari YKBS telah sampai di sebuah Rumah Retret Domus Mariae yang terletak di Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rombongan tersebut beranggotakan Para Romo Pengurus YKBS serta karyawan-karyawannya. Mereka akan bermalam selama tiga hari di rumah retret ini sembari menuntaskan tugas tahunan yakni, Rapat Kerja YKBS Tahun 2021.

Hal-hal yang akan dibahas pada hari pertama adalah evaluasi kerja selama periode tahun 2021 dan pendalaman tema tahunan YKBS 2022. Tahun depan YKBS akan mengusung tema tahunan “Mendengarkan dengan Hati”. Harapannya dengan tema tersebut YKBS mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kepada kaum miskin. Mampu mendengarkan dengan hati sekaligus semakin berani mengambil aksi nyata demi pelayanan kepada sesama.

Divisi SMM merencanakan program kerja 2022
Divisi WADAS saat perencanaan Program Kerja sudah selesai
Divisi PPS dengan Keseriusan Menggarap Rencana Program Kerja 2022.
Pengurus YKBS beserta Tim juga Ikut Berkumpul.

Pada hari kedua, setiap divisi dari YKBS berkumpul guna merencanakan program kerja tahun 2022. Seperti yang telah diketahui ada empat divisi yang menjadi ujung tombak karya YKBS yakni Divisi SMM (Sanggar Merah Merdeka) yang berfokus pada pendampingan anak, Divisi WADAS (Wadah Asah Solidaritas) yang selalu setia berkarya sebagai pendampingan buruh, Divisi PPS (Pusat Pengembangan Sosial) yang fokusnya kepada pelatihan-pelatihan sosial serta riset sosial, dan divisi kebencanaan, Divisi SRK (Solidaritas Relawan Kemanusiaan).

Pada malam harinya, dilakukan sinkronisasi program kerja seluruh divisi YKBS. Tujuannya agar seluruh kegiatan kerja setiap divisi dapat tersinergi dengan baik guna memudahkan pencapaian tujuan bersama.

Selanjutnya pada hari terakhir, dilakukan finalisasi program dan pembahasan kesepakatan agar seluruh kegiatan YKBS dengan divisinya dapat semakin solid.

Ada yang berbeda di Rapat Kerja tahun ini, seorang rekan kerja kami dari Divisi WADAS telah diwisuda tepat di hari terakhir Rapat Kerja. Yohanes Baptista Cahayamisjuan, S.H. Walau pun wisuda dilakukan melalui daring kebahagiaannya menular pada seluruh anggota YKBS. Kebahagiaan ini pula yang menjadi penutup dalam kegiatan tahunan Rapat Kerja YKBS 2021.

Foto Bersama Wisudawan Baru.
Foto Bersama Seluruh Anggota YKBS di depan Kapel Domus Mariae

Sebelum kembali ke Surabaya, kami pun menyempatkan diri untuk kembali berkunjung ke Paroki Regina Pacis di Magetan. Kami berpamitan sekaligus berterimakasih atas jamuan yang diberikan pada kami saat hari pertama sampai di Magetan.

Foto Bersama Rm. Wahyuliana, C.M di Paroki Regina Pacis Magetan

Oleh : Christianus Hadi Winjaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.