Update keterlibatan Solidaritas Relawan Kemanusiaan (SRK) dalam gempa Lombok

Pocket

Sejak tgl. 9 Agustus 2018 Solidaritas Relawan Kemanusiaan (SRK) mengirimkan 3 orang yakni Rm. Wawan CM, Darius Tri dan Liana untuk melakukan assessment sekaligus distribusi logistik ke beberapa tempat yang sulit dijangkau. Setelah mendapatkan posko sementara yang beralamat di Jl. Beo No. 3 Utara SMAK Kesuma Mataram, relawan mulai berdatangan dan bergabung untuk melakukan assessment dan pendistribusian barang-barang bantuan.

 

Tenaga-tenaga medis baik itu dokter, perawat dan juga bidan mulai bergabung untuk membantu para korban. Banyak sekali dukungan bagi kami dari banyak pihak yang sulit untuk disebutkan satu per satu mulai dari dukungan tenaga sebagai relawan, dukungan dana, logistik dan juga doa tentunya. Bahkan adik-adik gabungan dari SMAK St Louis 1, St. Louis 2 dan SMK St. Louis Surabaya terjun langsung ke jalan untuk mengumpulkan sumbangan dari para pengguna jalan. Terima kasih banyak untuk itu semua.

 

Sampai saat ini, kegiatan relawan disana masih berlangsung. Tadi malam, Minggu 19 Agustus 2018 terjadi kembali gempa baru dengan kekuatan yang hampir sama dengan gempa besar sebelumnya yakni dengan magnitudo 7.0 SR. Masyarakat dibuat panik, dan juga para relawan yang sedang membantu disana berhamburan keluar. Semoga tidak ada korban jiwa seperti gempa sebelumnya.

 

Berikut ini kami tampilkan beberapa kegiatan para relawan yang terlibat di Lombok. Terima kasih.

Kegiatan assessment dan distribusi

 

Kegiatan di posko : Koordinasi dan penataan barang

 

Kegiatan di pengungsian : pengecekan kesehatan warga dan assessment

Merayakan Hari Raya Kemerdekaan RI bersama dengan penyintas

 

Kejadian setelah gempa besar dengan magnitudo 7.0 SR hari Minggu 19 Agustus 2018 pkl. 21.56 WIB

 

 

Please follow and like us:
0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: